Beberapa Penyebab Orang Betah di Blog Kita

Hahay!! Pa kabar muanya niih??? Wiwiwiwi… posting tentang tips dan trik nge blog lagi yaa…
Menurut penelitian aku dari yang komen di blog aku, ada beberapa penyebab orang betah di blog kita.

1. Artikel
Yapz!! Tentu banget ini!! Kalo mereka nyasar ke blog kita, dan… mereka iseng mengexplor blog kita, dan banyak informasi yang mereka cari ada di blog kita, dijamin!! Mereka ngga akan minggat dulu. Masalahnya, kita ga tau apa yang mereka cari.. mungkin kalo begini untung – untungan, yah…

2. Widget
Nih.. ini berdasarkan pengalaman aku… secara.. blog aku tuh cemen banget dibanding blog lainnya.. itu widget yang sangat sederhana.. liat aja di kanan kiri… shoutmix aja ga ada…
nah, kok widget yang seru berpengaruh???
Hmm… kalo aku sih kalo ada widget seru akan cari informasi gimana cara nampilin widget tersebut di blog kita… mungkin si empunya blog mosting tentang cara masang widget tersebut.

3. Read more
Owps!! Read more lumayan berpengaruh. Misal, kalo di blog kita ada artikel seru n bikin penasaran… pake read more sangat menguntungkan. Orang pasti ngeklik dulu kan artikel tersebut, n… kalo mereka open in new tab and window, dia akan liat – liat lagi tulisannya… dan open terus, otomatis meningkatkan jumlah pembaca.
Tapi, kalo ngga make read more, orang bakalan gampang ngeliat isi blog kita tanpa nge klik lagi… But, aku yakin mereka akan cuma ngomenin satu artikel aja yang akan dia klik… kan yang lainnya di baca tanpa membuka artikel tersebut… (mungkin bagian ini bahasanya kurang dimengerti)…

Kayaknya cukup segini dulu, deh!! Perasaan tadi aku dapet banyak !!banget!! inspirasi, tapi kok pas mau ngetiknya cuma kepikiran 3?? Owcshh!! Tapi gapapa.. nabung buat postingan berikutnya…
Babayy… kalo punya usul silakan komennyaa…

16 thoughts on “Beberapa Penyebab Orang Betah di Blog Kita

  1. mbak terima kasih tips untuk tanggal y sudah berhasil,,
    mbak boleh tanya lagi nga, gimana ya caranya kita masukin alamat orang lain ke blog kita?
    misalnya aku mau masukin blog mbak sebagai teman aku, jdi ntar pas orang buka blog aku ada nama mbak nya, seperti di blog ya mbk “yang pernah ninggalin jejak” disanakan ada alamat teman2nya mbak..
    terima kasih sebelumnya mbak..
    salam kenal Budi

  2. terima ksih lagi dinda watson, saya sudah bisa mentaut teman saya, n kmu salah satunya..hee..
    maaf sayu ga tau klw ternyata dinda 12 tahun, tapi dinda hebat, umur 12 tahun sudah hobi menulis, teruskan ya bakat menulisnya, mana tau bisa jadi penulis terkenal..Aamin.
    salam kenal dinda watson.
    kindly confirm by budi setiawan

  3. boleh banget dinda, gimana caranya kita bisa nge-link tulisan2 kita yg kapasitasnya besar atau ke alamat situs2 tertentu, rencanya aku mau upload skripsiku,,terimakasih banyak sebelum y dinda..
    nica nite,,

  4. benar non, sebuah blog mesti ada ketiga hal tersebut bahkan lebih biar banyak yang berkunjung ma koment, tengok ja blog nya mas Darmawan, blog senior yang jadi inspirasi banyak blog junior termasuk aku….he…3x!

  5. Hai dinda! Kk mau nanya,cara bkin link di posting gmana si? Link yg kk bwt slalu ga nyampe tujuan.Akhirnya kk sampai juga 100 posting loh! Liat posting ke 100 kk ya!

  6. wah kira2 bisa apa ndak ya? 1 artikel di beri 2 atau 3 read more jadi pertama baca dikit harus klik read more, baru baca dikit harus klik read more, nah awet kan?

  7. @ budirich: aku balas ke blog kamu
    @ Rychan : junioran aku kallee..
    @ genikz :derry yng mana sii?? mau kenalan…
    @ sunboy : di balas ke blog kaka
    @ bamber : mang napa??
    @ udien : eh, iyyaa… seru jugaa…

    @ all: sorry nih aku jarang OL jadi baru deh dibalesin

  8. dulu pertama kesini belum ada readmore deh, jadi bisa baca banyak tulisan.
    Dinda saat menulis didampingi siapa sih, saya yang baca seperti diajak ngobrol deh, coba buat posting yang sedang ngobrol sama love-nya Dinda, pasti yang baca tambah betah.

Tinggalkan Balasan

