Manfaat Blog-Walking

Teman – teman kita semua di sini pasti sudah tidak asing lagi dengan kata “Blog-Walking”.

Masih asing?? Udah deh!! Arti blog-walking adalah saling mengunjungi blog. Sudah tahu kan sekarang??? Nah, sekarang bisa kita lanjut.

Manfaat blog-walking very – very banyak… wow… apa aja tuh???

1.      Mendapat Teman Baru + Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog Kita

Kalau kamu sering berselancar ke dunia maya, saat kamu menggunakan Search Engine, pasti kamu akan meng-klik salah satu atau beberapa site/blog yang kamu rasa ada hubungannya dengan pencarianmu. Ya, kan??? Kamu akan mendapatkan informasi – informasi dari blog/site tersebut.

Selain itu, bagi yang berminat memberikan komentar, apalagi mempunyai blog, pasti mencantumkan alamat blog nya. Yoyoy…  Nah, jika komentar kita menarik, mungkin aja si empunya blog tertarik mengunjungi blog kita, memberikan komentar lagi, mungkin juga nge-link kita… Dann… Selain mendapat teman baru, otomatis, pengunjung blog kita akan menjadi banyak.

2.      Mendapat Informasi Baru

Kalau kita sudah memiliki blog dan mempunyai banyak teman, “pasti” kita saling mengunjungi. Saat kita mengunjungi blog teman kita, mungkin saja kita mendapatkan suatu atikel yang belum pernah kita dapatkan sebelumnya. Mungkin juga sedang tidak kita cari, tapi… mungkin karena itulah kita medapatkan ilmu baru.

3.      Saling Terhubung antar Teman Blog Pengguna

Sebagai contoh, dulu blog ini awal – awal dikunjungi oleh Mas Fan. Aku dan Mas Fan saling mengunjungi blog.

Mas Fan berteman dengan Mas Udien Roy. Mas Udien jadi sering ngunjungi blog aku. Aku pun mengunjungi balik.

Di tempat Mas Udien, aku mengenal Kak Genikz dan Mas Rychan. Nah, entah kenapa aku juga melihat nama – nama mereka di blog Mas Fan. oiya, ada juga kak Bamber. Mereka  sudah terhubung duluan, nih!

Nah, mas Rychan kan telah mengadakan RFren, dari RFren tersebut, aku mengenal Kak Dery –> kenal awal dari Genikz Blog. Kak Dery pun join RFren, dan syarat RFren adalah nge-post tulisan tentang RFren… ada kok di blog aku postingan tentang RFren. Di blognya Mas Udien, Kak Genikz, dan lainnya anggota RFren udah terhubung, kok…

Dari tempat Kak Dery, aku sering blog-walking ke teman – temannya… dan sekarang, banyak kok yang udah mampir ke blog aku…

Tapi saying, aku belum membawa teman baru… hikz… belum ada yang mengenal blog aku secara langsung… Nah, tapi seorang blogger bernama Budi, mengunjungi blog aku dan memberikan banyak komentar sekaligus… hmmm… Mas Udien tertarik loh ngeliat blognya… meskipun jarang nongol disana…

Uwaaww… seperti biasa (kayaknya) saat memberikan tips atau manfaat – manfaat suka mandet di angka 3. Fiuhh… kalo ada kekurangan silakan berikan komentar

49 thoughts on “Manfaat Blog-Walking

  1. Ping balik: UDIEN_ROY blog's

  2. @nikz: bedanya ya di anu-nya itu …. bingung deh …
    @dinda: masih misteri Din …………………….. Udien aja sampe garuk2 kepala plus berkerut dahi dan jingkrak2 … saking bingungnya ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s