Blog yang Multi Fungsi

Sekian lama kita mempunyai web-log… bahkan, kalau kalian tidak mempunyai web-log, kalian pasti pernah membacanya…

Belum pernah?? Masa, sih?? Nih, kamu baca blog…

Sadarkah kamu, sebenarnya lewat blog ini kamu melakukan apa???

Sebenarnya banyak sekali guna dari blogging dan blog-walking … coba liat yuuk manfaat – manfaat yang telah kita dapatkan dari suatu blog…

1.       Tempat Berbagi

Yah… pasti kamu sadar “banget” lewat blog kita bisa sharing, berbagi informasi, pendapat, curhat, tips,  atau macam – macam deh!!! Ya, kan???

2.       Berbisnis

Yapzz!! Bukan rahasia lagi kalo blog adalah sarana bisnis… bisa dengan mempromosikan produk kita, atau menggunakan google adsense, atau tempat download yang uangnya didapat jika ada yang mendownload file kita di web-hosting seperti Ziddu, Rapidshare, dll…

3.       Mempublikasikan Karya Kita

Jika di blog kita berisi tentang cerpen – cerpen, puisi, novel, atau apalah… ini bisa lo… menjadikan kesempatan agar kita terkenal menjadi penulis… seperti Raditya Dika yang cerita – cerita novelnya diambil dari blognya.

4.       Melatih Imajinasi

Dengan blog, kita juga bisa mengasah otak kita untuk selalu update dan cepat tangkap… bagaimanapun juga kita akan semangat untuk men-sukseskan blog kita… à mungkin tidak untuk beberapa orang.

5.       Jejaring Sosial

Nah, sadarkah kamu??? Lewat blog kita bisa mendapatkan banyak teman… tidak kalah sistemnya seperti Friendster dan Facebook… Kita ber-komen ria itu kita berinteraksi loo… seperti halnya testimoni atau wall-to-wall. Atau, dengan blog kita bisa terhubung lewat “pengikut” di blogspot atau bahkan, seperti grup – grup blogger missal : RFren!!! Dengan itu, pertemanan lewat blogging lebih terasa…

6.       Menghibur Diri

Kalau menghibur diri, sih… semua situs juga bisa… tapi, dengan blog yang berguna untuk tempat berbagi, berbisnis, mem-publish karya kita, melatih imajinasi, ISN, dll… kita akan lebih terhibur dan menjadi pintar, kan??? Penat hilang, otak lancar, guna banyak!!! Pasti terhibur…

Nah, dengan melihat macam – macam fungsi blog, apakah kamu tetap semangat nge-blog??? Sekarang, semua tergantung padamu… ayoo!!! Oiya, di postingan – postingan mendatang, akan dibahas fungsi – fungsinya lebih mendetail… tunggu aja yah!!!

39 thoughts on “Blog yang Multi Fungsi

  1. kayaknya perlu ditambahin deh, fungsi blog kan ada banyak banget.. tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata..
    btw, ada award tuh di blogku..
    mampir ya..

  2. Ya…ya….tapi yang jelas kudu bisa membagi waktu yaa…. cos untuk saya pribadi ada tugas yang lain selain ngeblog yaitu ngurus bayi, nyuci baju bayi, dan ngurus istri😆 maklum ru umur 3 bulan tanggal 9 besok pas PEMILU.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s