Sebuah Film Karya Anak 12 – 13 Tahun

Tugas Bahasa Indonesia. Membuat kreasi dari sebuah cerpen. Boleh dibikin drama, presentasi, atau story telling biasa. Tapi di sini aku sama teman – temanku milih film. Yaudah, cerpen yang berjudul Kenangan Tentang Bunda tersebut dijadikan film berdurasi 8 menitan. Baca lebih lanjut

Iklan

Tips dan Trik Ujian Manjur!!!

 

Teman – teman semua.. Ujian Akhir Semester 1 baru aja selesai…

Tapi, ujian pasti muncul lagi.. entah semester 2, UAN, ataupun hanya ulangan harian. Nah, artikel ini akan mengupas setajam silet Tips dan Trik Ujian yang PASTI manjur… Tapi mungkin aja seih..

Yuk, kita bahas bersama…

==================================================================================

·         BELAJAR SEBELUM ULANGAN

Yuppzzz!!! Inilah yang paliing penting.. BELAJAR!!! But, bukan asal belajar, lho.. dalam belajar, ada beberapa hal penting yang wajib di perhatikan, chuy!!

1.       Tekun..

Tekun maksudnya rajin, tiap hari.. Yapz.. misalnya sepulang sekolah atau sebelum tidur… yeah..   RUTIN maksudnya… Usahain jangan nyampe lalai…  

2.       Belajar Mencicil

Yapzz.. belajar mencicil maksudnya dicicil setiap hari.. misalnya sepulang sekolah atau sebelum tidur dengan tekun.. di cicil sedikit – sedikit, misalnya apa yang di pelajari hari itu kita ulang lagi sedikit.. jangan saat sehari sebelum ulangan kita belajar dengan NUMPUK.. bisa – bisa malah stress dan pelajaran yang kita pelajari malah nggak masuk.

3.       Jangan ada gangguan

Maksud jangan ada gangguan di sini misalnya.. Jangan belajar sambil nonton TV. Nanti konsentrasi kita jadi ilang karna kita focus pada TV.  Hindari tempat yang berisik kayak.. hmm.. apa yaah?? O yeah… kalo misalnya di rumah kita lagi ada saudar kita yang datang dan membawa anak – anak dan mereka ngoooccccceeehhh mulu, sebaiknya kita tunda dulu belajarnya.. nanti malah bikin kita nggak konsen.. yah.. kalo kamu menghadapi hal seperti itu dan kamu mampu, ya.. gapapa…  soalnya aku paling ga tahan keadaan berisik.

4.      Jangan memaksakan diri

Jangan memaksakan diri.. yahh.. misalnya, Kalo kamu udah ngantuk, sebaiknya kamu berhenti dulu belajar n tidur bentaran… jangan maksain belajar.. percuma, malah ngga masuk apa yg dah kita pelajari… Kalo kamu capek, mendingan kamu istirahat dulu.. tidur kek, ngemil kek, terserah kamu…

==============================================================================

Hmm.. masih banyak sih tips lainnya yang pengen aku kasih, but.. itu aku simpen yah buat postingan selanjutnya!! Kalo mau lebih up to date, kirim aja e-mail ke eke.. 

dengan format :

Subjek : TIPS UJIAN

Isi          : Reg<spasi>TipsUjian<spasi>nama<spasi>kelas . ke smartayu26@yahoo.com

Contoh:

To    : smartau26@yahoo.com

Subj: TIPS UJIAN

Isi     : Reg TipsUjian Dinda 7

Ini betulan lho!!! Ayo, kalo ga mau ketinggalan tips ujian dariku.. langganan aja!!! Tarif e-mail normal, kok!!! Malahan GRATIS!! Buruan daftar!!! Ayo.. Ayo…

Bagi Rapot!!!

Huuffttt.. Tanggal 24 Desember lalu, aku pembagian rapot.. aku dateng sama nenekku abisnya nyokapku ma bokapku lagi pergi haji..

Aku lumayan mendapatkan Rengking 6.. karena saingannya sangat berat.. Huufffttt.. waktu SD aku biasa rengking satu dari kelas 1 ampe 6.. tapi gapapa deh..

Target aku untuk semester 2 aku bisa memperbaikki nilaiku dan meningkatkan rengkingku.. semoga tercapai..

AMIIINN

Udah ah nge postnya capek nih…

Hmm.. Tentang tugas bikin Diary di sekolahku…

Hehhe.. ini mungkin artikel yg LUMAYAN lucu.. hheheh.. hari Selasa tgl 25 November lalu.. pas pelajaran Bahasa Indonesia tentang diary.. hihihi..

Nah, aku bikin diary nya luchu banget!! kan aku pikirannya lagi mumet banget.. apa yg harus ku tulis ga tau.. ya ampunn.. aku nulis ttg itu aja.. aku bingung saat di suruh nulis diary mau nulis paan.. hehehe.. nilaiku termasuk bagus, lho…

Materi TIK di Sekolahku

Whaduh Temen2… Waktu UTS dulu, nilai TIK ku di bawah standar alias di Remed… But, temenku bnyk bget yg senasip ma akhuw… WhaDew.. Dinda Watson bertanya: Mengapa? Karena Internetnya russak!! Choba waktu ntu dah buka materinya yg ada di websit grup Yahoo! Gak akan kayak begene… Whadowwhh..  Teman2.. Tau gak pelajaran yg paling ku suka? Math!! Di kelas selalu (amin) dapat nilei tertinggi!!! Waw!! Julukanku di kelas is… Mathster…. Whadop!!

Kritik dan saran : smartayu26@yahoo.com or entahlah.siapa@gmail.com